back to top

We are on

Kenali gejala-gejala penyakit jantung


Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh kita, ibarat mobil dia adalah mesin. Jika jantung sudah tidak berfungsi maka berakhirlah semuanya alias meninggal.

Jantung merupakan organ berupa, berbentuk kerucut, berongga dan dengan basisnya diatas puncaknya dibawah, berat jantung kira-kira 300 gram. Agar jantung berfungsi sebagai pemompa yang efesien maka otot-otot jantung rongga atas dan rongga bawah harus berkontraksi secara bergantian.

Penyakit jantung terjadi karena kerusakan sel otot-otot jantung dalam memompa aliran darah keseluruh tubuh, yang dapat disebabkan karena kekurangan oksigen yang dibawa darah ke pembuluh-pembuluh darah di jantung. Atau juga karena terjadi kejang pada otot jantung yang menyebabkan kegagalan organ jantung dalam memompa darah.

Sangat penting buat kita memahami apa saja gejala-gejala penyakit jantung agar bisa dilakukan pencegahan lebih dini, yuk kita lihat sama-sama apa saja gejala-gejala penyakit jantung

  1. Rasa nyeri Nyeri yang mencekam atau mencengkram didada bagian tengah bisa menjalar keseluruh dada, punggung dan keatas leher atau rahang, ke bawah sisi lengan bagian dalam terutama pada lengan kiri.
  2. Sesak Nafas disebabkan masuknya cairan ke dalam rongga paru-paru sehingga mengganggu aliran udara dalam paru-paru. Penderita akan mengalami sesak nafas. Penderita merasa sesak nafas pada saat melakukan kegiatannya, sedang jika penderita sesak nafas saat istirahat (diam) berarti kategori sakit jantung tingkat lanjut. Sesak nafas sering dialami pada posisi berbaring. Karena cairan yang terkumpul di paru-paru mengalir ke jantung.
  3. Jantung berdebar-debar, yang dimaksud jantung berdebar disini adalah jenis debar yang bersamaan dengan gejala lain yaitu saat seseorang kelelahan, sesak nafas dan nyeri di tubuhnya.
  4. Pusing dan Pingsan, Pemompaan darah yang tidak normal sehingga pemasukan darah bersih menjadi terganggu, seseorang bisa merasakan pusing akibat kurang darah. Detak jantung melemah yang mengakibatkan penderita pingsan. Rasa nyeri yang terus menerus, sakit di antara tulang punggung, dan gangguan pada otak karena abnormalnya suplai darah menjadikan pusing kemudian pingsan.
Kadang gejala-gejalanya seperti kena masuk angin (pada sebagian orang) jadi kenali dan pahami tanda-tandanya. Jika sering mengalami tanda-tanda diatas segera berkonsultasilah dengan dokter sehingga bisa terdeteksi.

Mari kita sayangi jantung kita dengan selalu menerapkan pola hidup yang sehat serta berpikirlah yang sehat/positif. Semoga bermanfaat.
Berikut ini video tentang penyakit jantung dan solusinya

                              

Jika temen-temen sudah terkena penyakit jantung dan sedang melakukan pengobatan maka tidak ada salahnya mencoba produk-produk kesehatan dari kami Toko Cah Sehat produk apa saja yang harus di konsumsi silahkan langsung aja ke blog kami Toko Cah Sehat Untuk belanja Online bisa langsung ke toko online kami
Description
Reviews

shipping

SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2018.
Pakar Herbal - Toko Herbal Alami No.1 di Indonesia ™ | Allright Reserved.
Proudly Sponsored by Raja Epoxy
cart
0 items in cart